Visi, Misi dan Tujuan

Visi



“Mewujudkan Biro yang selalu siap memberikan pelayanan prima dalam pengembangan sumber daya manusia secara efektif untuk mendukung tercapainya visi Universitas Ahmad Dahlan”

Misi



  1. Melaksanakan manajemen SDM secara profesional berdasarkan peraturan pokok kepegawaian beserta peraturan pelaksanaannya;
  2. Merekrut SDM yang kompeten dengan berpegang pada nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan;
  3. Mengembangkan kompetensi SDM melalui pendidikan dan pelatihan;
  4. Mengembangkan sistem informasi SDM yang sesuai dengan kebutuhan Universitas;
  5. Melakukan evaluasi kinerja dalam kerangka peningkatan kinerja SDM;

Tujuan



  1. Terwujudnya fungsi manajemen SDM secara professional dan akuntabel sesuai peraturan Universitas;
  2. Terwujudnya layanan prima yang RAMAH (Responsif, Akuntabel, Manfaat, Amanah, Humanis) dalam pengembangan SDM;
  3. Terselenggaranya proses seleksi rekrutmen SDM yang sesuai dengan kualifikasi Pendidikan dan memperoleh SDM yang kompeten dan profesional sesuai dengan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan;
  4. Terselenggaranya Pendidikan dan Pelatihan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kompetensi SDM;
  5. Terlaksananya evaluasi kinerja SDM secara sistematis untuk mengetahui dan mengukur kinerja SDM;

Sasaran



  1. Bidang Selekesi dan Pengembangan Karir
    • Terpenuhinya jumlah dosen dan tenaga kependidikan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing unit
    • Terpenuhinya jenjang karir tenaga kependidikan
    • Terpenuhinya jabatan akademik dosen Guru Besar
    • Meningkatnya jumlah dosen yang berjabatan akademik secara sistematis dan periodic.
  2. Bidang Pendidikan dan Pelatihan
    • Terpenuhinya jumlah dosen yang berpendidikan doctor
    • Meingkatnya jumlah dosen yang mengikuti PEKERTI dan AA
    • Terpenuhinya Pendidikan dan pelatihan bagi dosen dan tenaga kependidikan sesuai dengan analisis kebutuhan
  3. Bidang Evaluasi Kinerja
    • Meningkatnya jumlah dosen bersertifikasi
    • Terpenuhinya system Sasaran Kinerja Pegawai
    • Terpenuhinya system informasi SDM berbasi TI

Strategi



  1. Workshop dan FGD tentang NIPM
  2. Menyusun Peraturan Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai
  3. Menyusun Peraturan tentang Jabatan Fungsional Laboran
  4. Mengadakan rekrutmen pegawai sesuai peraturan
  5. Inkubasi dosen jabatan akademik
  6. Workshop penyusunan PAK jabatan fungsional pustakawan
  7. Menyusun roadmap pengembangan karir tendik berbasis kompetensi
  8. Pembinaan dan pendampingan dosen sukses sertifikasi
  9. Benchmarking pengelolaan dan pembinaan dosen maupun tendik
  10. Pemetaan dosen studi lanjut
  11. Pendampingan Apply Beasiswa
  12. Penyerahan reward doctor tepat waktu
  13. Pendampinigan program kompetensi dosen
  14. Pelatihan penggunaan IT
  15. Pelatihan Softskills
  16. Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian
  17. Penyusunan dokumen penghargaan pegawai.

BIRO SUMBER DAYA MANUSIA

UAD Kampus 1

Gedung ITC Lantai 2
Jalan. Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta 55166

Telp. 0274-563 515 ext. 1625

Whatsapp

instagram.com/sdm.uad

SDM UAD Officiall

sdm[at]uad.ac.id

Daftar di UAD dan kembangkan potensimu dengan banyak program yang bisa dipilih untuk calon mahasiswa

Informasi PMB
Universitas Ahmad Dahlan

Telp. (0274) 563515
Hotline PMB
S1 – 0853-8500-1960
S2 – 0878-3827-1960

© 2022 Biro Sumber Daya Manusia | Beranda | Pusat Bantuan